Rabu, 30 April 2014

Hadirkan Diri Anda Sepenuhnya Saat Bersama Anak

Kecanggian teknologi saat ini sudah mampu menggeser peran keluarga dalam keseharian kita. Bagaimana tidak bunda ? Dengan BB, Tab, Ipad dan teknologi laiinya, posisi anak dalam kehidupan kita kadang mulai terlupakan. Bukan berarti terlupakan bahwa ia adalah anak kita, bukan bunda, hehehe. Akan tetapi peran kita sebagai orang tua sudah mulai terkikis karena terkadang kita mulai tidak mempedulikan kehadiran anak kita dan asyik sendiri dengan gadged yang kita miliki.

Hadirkan diri  kita sepenuhnya saat bersama anak
 Saat anak kita berada di dekat kita, kita jauh lebih peduli dengan handphone, bb dan tab yang ada dalam genggaman kita. Fisik kita memang berada di dekat anak kita bunda, tapi tidak dengan batin dan pikiran kita. Seakan - akan kita benar - benar jauh dari anak kita yang tepat berada di samping kita.

Tunjukkan kepedulian anda kepada anak - anak sekalipun banyak pekerjaan yang menanti anda.
 Begitu juga dengan ayah yang sedikit sekali menunjukan kehadirannya dengan kasih sayang untuk anak - anak kita. Banyak sekali pekerjaan yang menumpuk di kantor, maka waktu luang yang disediakan bagi anak dan kelaurga akan sedikit.
Jika pekerjaan dirasa banyak dan berat, bolehlah dalam satu hari minimal 30 menit saling mengobrol bersama keluarga. Menurut sebuah penelitian, dalam sehari komunikasi yang efektif dalam keluarga adalah 15 menit, agar terjalin hubungan yang harmonis antar keluarga.
Anak juga membutuhkan kasih sayang tidak hanya dari ibu,melainkan dari ayah juga.
Tidak sepenuhnya teknologi berdampak buruk bagi kita, seperti jauh lebih asyik bermain gadged dan tidak mempedulikan keluarga kita, namun keunggulan teknologi adalah untuk memudahkan individu tersebut melakukan pekerjaan.

Jika kita mampu mengelola mana saatnya kita bermain gadged atau mengerjakan tugas dengan saling berkomunikasi kepada keluarga, maka inshaa allah anak - anak kita akan ingin selalu bercerita mengenai kehidupannya di sekolah dan teman - temannya. Bukankah orang tua adalah teman dan sahabat terbaik bagi anak untuk bercerita tentang  kehidupannya ?

Mengatur Anak Menonton TV, Bagaimana caranya ya ??

Kunjungi sosmed kami di :
Official Website :
www.raff-clothing.com
www.kaosmuslimkeluarga.com
www.dizhwar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar