Kamis, 24 April 2014

Anjuran Nabi pada Para Ayah untuk Menyayangi Anaknya

Ayah tidak seekspresif Ibu dalam mengungkapkan rasa sayang kepada buah hati tercinta baik ungkapan yang disampaikan melalui lisan maupun perbuatan. Namun, sesungguhnya para ayah pasti sayang kepada anak - anak tercinta namun rasa cinta yang ditunjukan oleh ayah ditunjukkan lewat kerja keras untuk mengidupi keluarga.

Kasih Sayang Ayah kepada Anak
Rasulullah saw menyayangi anak - anak dengan senyuman, ciuman dan menganjurkan agar para ayah menyayangi anak - anak mereka. Karena anak - anak kita yang masih kecil juga memerlukan perhatian sepenuhnya yang tidak hanya dari ibunda tercinta, tetapi juga dari ayahanda. Pekerjaan yang padat menyita perhatian ayah untuk bercengkrama, bercanda, tersenyum atau menikmati hari - hari bersama anak - anak. Bahkan tidak jarang, ketika sedang berkumpul bersama istri dann anak - anak, ayah masih memikirkan pekerjaan yang ada dalam benaknya.

Abu Hurairah berkata, "Rasulullah bersabda, 'Siapa saja yang tidak mengasihi anak - anak dan tidak mengetahui hak orang - orang tua dari kalangan kami maka ia bukan dari golongan kami." (HR. Al- Albani)
Abu Hurairah juga berkata, "Rasulullah mencium Al - Hasan, sedangkan di hadapan beliau sat itu ada Al - Aqra bin Habis yang sedang duduk. Al - Aqra' berkata, 'Saya punya sepuluh anak, tetapi saya belum pernah mencium seorang pun diantara mereka.' Rasulullah memandang ke arahnya dan bersabda, 'Barangsiapa yang tidak punya rasa belas kasihan, niscaya tidak akan dikasihani'. 

Anas berkata, " Nabi adalah sosok manusia yang paling penyayang terhadap keluarga. Beliau dahulu memiliki seorang anak yang disusukan di pinggir Madinah dan ibu yang menyusui itu adalah seorang pendidik. Kami pernah mendatanginya. Ia telah mengasapi rumahnya dengan rerumputan. Maka beliau mencium dan mengendus anaknya." 
  
Bunda ingin tahu apa saja resep penangkal amarah ? Check this out..

Kunjungi sosmed kami di : Official Website :
www.raff-clothing.comwww.kaosmuslimkeluarga.comwww.dizhwar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar