Selasa, 22 April 2014

Belajar Kedisiplinan dengan Shalat Tepat Waktu

Bunda, penting tentunya mengajarkan kepada anak - anak kita untuk belajar disiplin dalam segala hal.Mulai disiplin mengatur jam belajar, disiplin waktu tidur dan yang paling utama pastinya mengajarkan kedisplinan tersebut lewat sholat tepat waktu dan tanpa ditunda - tunda. Berat memang untuk anak - anak belajar tentang kedisiplinan yang mana kita sendiri kadang juga teramat susah untuk sholat tepat pada watunya.

Akan tetapi bunda, banyak sekali manfaat yang dapat kita raih jika kita mampu belajar kedisiplinan melalui sholat tepat pada waktunya. Sebagaimana hadist berikut ini :
Suatu ketika Abdullah bin Mas'ud  bertanya pada Rasulullah SAW: " Wahai Rasulullah pekerjaan apakah yang paling Allah cintai?", Beliau menjawab: "Shalat pada waktunya". Ia bertanya: "Lalu apalagi Ya Rasul?", Beliau menjawab: "Taat pada orang tua". Ia bertanya: "Lalu apalagi Ya Rasul?", Beliau  menjawab: "Jihad di jalan Allah."

Disiplin Shalat Tepat Waktu
Sudah jelas kini bunda bahwa sholat tepat pada waktunya menjadi amalan yang paling Allah cintai. Tentu kita berharap dengan sholat tepat waktu, kita akan selalu disiplin dalam segala hal dan jauh lebih mudah untuk mengajarkan tentang tepat waktu kepada anak - anak kita kelak.  

Yuk bunda, mulai dari sekarang kita biasakan untuk sholat tepat pada waktunya agar kita senantiasa disiplin dalam segala hal sehingga anak - anak kita dapat meniru apa yang kita lakukan.

Kunjungi juga sosmed Kaos Muslim Keluarga RAFFClothing di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar